Kamis, 07 Oktober 2010

tUgaz 5 Internet-Website

  1. Jelaskan definisi Website !
  2. Jelaskan sejarah munculnya Website terutama Nama Tokoh, Nama Lembaga, Negara Asal Tokoh, Tahun dan perkembangannya hingga kini !
  3. Jelaskan tentang Jenis Gangguan Website ! Solusinya ?
  4. Jelaskan hubungan Website dengan Internet !
  5. Jelaskan perbedaan antara Website dengan Internet !
  6. Jelaskan tentang Web Browser meliputi : Definisi, Fungsinya, Jenisnya, Sejarah Munculnya secara lengkap, Perkembangannya, Jenisnya !
  7. Jelaskan tentang Search Engine meliputi : Definisi, Fungsinya, Jenisnya, Sejarah Munculnya secara lengkap, Perkembangannya, Jenisnya !
  8. Jelaskan tentang Klasifikasi Jenis Website !
  9. Jelaskan tentang URL meliputi : Definisi, Fungsi , Unsurnya, Tehnik Penulisannya, Tempat Menuliskannya, Contoh Penerapannya dan Cara Mengenali Masing-Masing Bagiannya(Unsurnya) !
  10. Jelaskan tentang Domain Name meliputi : Definisi, Manfaatnya; Cara Mendapatkannya; Dampak Positif; Dampak Negatifnya; Sejarah Munculnya yang meliputi : Tokoh/Lembaga Penciptanya , Tahun Munculnya, Negara Asal Munculnya, Jenis Model Layanannya, Contoh Terapannya !
  11. Jelaskan tentang File Web Hosting meliputi : Definisi, Manfaatnya; Cara Mendapatkannya; Dampak Positif; Dampak Negatifnya; Sejarah Munculnya yang meliputi : Tokoh/Lembaga Penciptanya , Tahun Munculnya, Negara Asal Munculnya, Jenis Model Layanannya, Contoh Terapannya !
  12. Jelaskan tentang Download File meliputi : Definisinya, Manfaatnya, Definisi, Manfaatnya; Cara Mendapatkannya; Dampak Positif; Dampak Negatifnya; Sejarah Munculnya yang meliputi : Tokoh/Lembaga Penciptanya , Tahun Munculnya, Negara Asal Munculnya, Jenis Model Layanannya, Contoh Terapannya !
  13. Jelaskan tentang Upload File meliputi : Definisi, Manfaatnya; Cara Mendapatkannya; Dampak Positif; Dampak Negatifnya; Sejarah Munculnya yang meliputi : Tokoh/Lembaga Penciptanya , Tahun Munculnya, Negara Asal Munculnya, Jenis Model Layanannya, Contoh Terapannya !
  14. Jelaskan tentang Web Builder meliputi : Definisi, Manfaatnya; Cara Mendapatkannya; Dampak Positif; Dampak Negatifnya; Sejarah Munculnya yang meliputi : Tokoh/Lembaga Penciptanya , Tahun Munculnya, Negara Asal Munculnya, Jenis Model Layanannya, Nama Produknya, Contoh Terapannya !

jawaban:

1. WEBSITE

merupakan kumpulan halaman-halaman yang berisi informasi yang disimpan di internet yang bisa diakses atau dilihat melalui jaringan internet pada perangkat-perangkat yang bisa mengakses internet itu sendiri seperti komputer, HP, dsb.”Bagaimana cara menampilkan dan menampilkan halaman-halaman informasi itu?
Yang pertama dilakukan adalah membuat atau mendesain halaman web yang berisi informasi itu dengan menggunakan bahasa pemrograman web. Sebagai bayangan, anggap saja terlebih dulu halaman-halaman itu adalah kertas-kertas yang berisi informasi yang ingin kita tunjukkan kepada orang lain. Tapi, tidak seperti kertas biasa, halaman ini ditulis dengan bahasa pemrograman website. Adapun bahasa program itu antara lain HTML, PHP, XML, ASP, dll. Misalnya seperti ini, kita ingin menampilkan sebuah gambar pada halaman website itu. Kita tidak bisa menuliskan kata-kata dengan bahasa kita sehari-hari, meskipun dengan bahasa 1001 negara

2.Penemu website adalah Sir Timothy John ¨Tim¨ Berners-Lee, sedangkan website yang tersambung dengan jaringan, pertamakali muncul pada tahun 1991. Maksud dari Tim ketika membuat website adalah untuk mempermudah tukar menukar dan memperbarui informasi kepada sesama peneliti di tempat dia bekerja. Pada tanggal 30 April 1993, CERN (tempat dimana Tim bekerja) menginformasikan bahwa WWW dapat digunakan secara gratis oleh semua orang.

Sebuah website bisa berupa hasil kerja dari perorangan atau individu, atau menunjukkan kepemilikan dari sebuah organisasi, perusahaan, dan biasanya website itu menujukkan beberapa topik khusus, atau kepentingan tertentu. Sebuah website bisa berisi hyperlink (pranala) yang menghubungkan ke website lain, jadi, kadangkala perbedaan antara website yang dibuat oleh individu perseorangan dengan website yang dibuat oleh organisasi bisnis bisa saja tidak kentara.

Website ditulis, atau secara dinamik di konversi menjadi HTML dan diakses melalui sebuah program software yang biasa disebut dengan web browser, yang dikenal juga dengan HTTP Client. Halaman web dapat dilihat atau diakses melalui jaringan komputer dan internet, perangkatnya bisa saja berupa komputer pribadi, laptop, PDA ataupun telepon selular.

Sebuah website dibuat didalam sebuah sistem komputer yang dikenal dengan server web, juga disebut HTTP Server, dan pengertian ini juga bisa menunjuk pada software yang dipakai untuk menjalankan sistem ini, yang kemudian menerima lalu mengirimkan halaman-halaman yang diperlukan untuk merespon permintaan dari pengguna. Apache adalah piranti lunak yang biasa digunakan dalam sebuah webserver, kemudian setelah itu adalah Microsoft Internet Information Services (IIS).

3. Gangguan sarana komunikasi jaringan internet di semua lokasi pertandingan cabang olahraga PON 2008, khususnya di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) semakin parah pada hari kelima, Rabu (9/7). Setelah dua hari sebelumnya terjadi dalam waktu yang cukup lama, gangguan internet kembali terjadi Rabu (9/7) mulai sekitar pukul 10:00 Wita dan baru mulai ada tanda-tanda normal sekitar pukul 14.30 Wita.

Akibatnya, petugas operasional dan input data ke portal-portal website PB PON XVII 2008, bagian sekretariat panitia pertandingan, portal media, petugas input data hasil-hasil pertandingan, termasuk wartawan media cetak, elektronik serta juru foto, kelabakan.

4. Sebuah website dynamic adalah website yang secara berkala, informasi didalamnya berubah, atau website ini bisa berhubungan dengan user dengan berbagai macam cara atau metode (HTTP cookies atau Variabel Database, sejarah kunjungan, variabel sesi dan lain-lain) bisa juga dengan cara interaksi langsung menggunakan form dan pergerakan mouse. Ketika web server menerima permintaan dari user untuk memberikan halaman tertentu, maka halaman tersebut akan secara otomatis di ambil dari media penyimpanan sebagai respon dari permintaan yang diminta oleh user. Sebuah situs dapat menampilkan dialog yang sedang berlangsung diantara dua user, memantau perubahan situasi, atau menyediakan informasi yang berkaitan dengan sang user.

Ada banyak jenis sistem software yang dapat dipakai untuk meng-generate Dynamic Web System dan Situs Dynamic, beberapa diantaranya adalah ColdFusion (CFM), Active Server Pages (ASP), Java Server Pages (JSP) dan PHP, bahasa program yang mampu untuk meng-generate Dynamic Web System dan Situs Dinamis. Situs juga bisa termasuk didalamnya berisi informasi yang diambil dari satu atau lebih database atau bisa juga menggunakan teknologi berbasis XML, contohnya adalah RSS. Isi situs yang statis juga secara periodik di generate, atau, apabila ada keadaan dimana dia butuh untuk dikembalikan kepada keadaan semula, maka dia akan di generate, hal ini untuk menghindari kinerjanya supaya tetap terjaga.

5. Website
Penulisan secara kamus sebenarnya terdiri dari dua kata Web Site, karena WEB sendiri merupakan kependekan dari World Wide Web (disingkat WWW), namun sudah terlanjur dipakai secara umum penulisan nya menjadi website.
Saya pun lebih sering menggunakan penulisan website (digabung) di blog saya karena banyak pengguna internet yang menggunakan penulisan website yang disambung pada saat mencari informasi di search engine.
Pengertian Internet
Internet merupakan jaringan global komputer dunia, besar dan sangat luas sekali dimana setiap komputer saling terhubung satu sama lainnya dari negara ke negara lainnya di seluruh dunia dan berisi berbagai macam informasi, mulai dari text, gambar, audio, video, dan lainnya.
Internet itu sendiri berasal dari kata Interconnection Networking, yang berarti hubungan dari banyak jaringan komputer dengan berbagai tipe dan jenis, dengan menggunakan tipe komunikasi seperti telepon, salelit, dan lainnya.
6.

0 komentar:

Poskan Komentar